Posted in Not Categorized

Twenty Things About tifaahand

tumblr_o3c6bvhJZ41qg5nyao7_r1_400

Terima kasih buat mba-mba yang sudah mabok dan mengetag saya ;-;

cc: mb Sher, abah Imjustagirl, mb AirlyAeri, mb Ettaeminho, mb Berly, mb Tiarachikmamu, mb ayshry, mb nokaav3896 dan emak zero404error yang tadinya mau aku tag tapi keduluan dan malah aku yang di tag, semua ini salah kuota ;-; Di mana challenge ini di sponsori oleh mb La Princesa /salam kenal mb, maafkan si receh yang bisa-bisanya terkena tag ini/

so here we go;

  1. Your real name?
  • Buat beberapa orang wp yang kenal aku sekitar th 2014-2015 awal, aku memperkenalkan diri sebagai Tifa. Than recently people call me Lat—yang memang nama panggilan resmi dr lahir—tapi baru ketahuan sejak gabung di svtffi. But, both of them is my real name.
  1. Your current pen-name? When do you start using your current pen-name?
  • Untuk nama tifaahand sendiri sudah muncul semenjak 2012-an yang kemudian didedikasikan sebagai nama twitter. Tapi resmi jadi nama pena sekitar Juli 2014, eh Mei ding.
  1. The story behind your pen-name?
  • Sebenarnya itu tercetus oleh teman smp, iya waktu itu lagi zaman-zamannya gabungin nama depan dan nama belakang biar jadi keren gitu, dan aku minta ikutan dibikinin /iya aku dulu makhluk alay kok/ LOL dan jadilah tifahhand –> terus kenapa kemudian yang didobel adalah huruf ‘a’ bukan ‘h’-nya, itu karena waktu main sama sepupu aku dikasih nama samaran tifaa, jadilah ‘tifaahand’ ((jangan tanya nama samaran buat apa plis)) /menggelinding tolong ini nista tapi diceritain/
  1. Where to find you?
  1. Why do you write?
  • ….ingin…..hahahaha
  • But seriously, teman aku dulu sampai sekarang hobinya bikin sajak gitu, kemudian aku berpikir kalau dia bisa kenapa aku ngga bisa. Meskipun nyatanya sampai sekarang tetep gabisa nulis kayak dia. Terus, aku orangnya tipikal yang ngga bisa cerita sama orang lain kalo ada masalah, yah anggap saja jatuhnya jadi pelarian /uhuk
  1. Where do you usually get inspiration for your writing?
  • Kamar mandi, waktu ngelamun, obrolan sama temen, lirik lagu, gambar, yah di mana pun dan kebanyakan tidak pada saat yang memungkinkan untuk nulis—yang kemudian malah jadi kabur idenya /sigh/
  1. Genre you usually write?
  • Failed fluff, comedy ga lucu, thriller maksa, hurt/comfort ga kerasa, fantasi ga jelas dan sebangsanya.
  • Tapi gemes sama family-friendzoneship.
  1. Genre you usually read?
  • Kalo urusan baca aku suka apa pun, kecuali buku pelajaran /yha/ dan horor thriller yang eksplisit /anaknya parnoan heu/
  • Tapi paling suka sama slice of life family gitu yang bisa membuatku tersadar (?) meskipun hanya 5 menit setelah baca /g
  1. Current interest in writing?
  • Pengen ngelarin flower bookmark series yang feel nulisnya udah entah ilang ke mana.
  • A – Z yang udah setahun ga rampung juga.
  • Pengen banyakin Jun-Jean-Josh, Vernon-Audrey-Sanha, Changhyun-Chaeri-Ten, Yuta-Sue-Winwin.
  • PLIS SAMBADI TOLONG AKU NULIS HISTORIKAL YANG TENANAN INI PIYE?
  1. Your typical favorite fictional character?
  • Cowok pe’a, slenge’an tapi sebenernya perhatiannya luar biasa sama cewek, baik ibu, kakak, adek, pacar uhuk
  • Aku bingung sebenernya, mau ngidemin kakak-kakak yang udah ngetag aja intinya bukan seseorang yang sempurna /dikeplak/
  1. Name your own favorite fiction(s) and the reason why?
  • Aku lupa judulnya fiksi pertama yang aku ngerasa puas entah mengapa dengan cast IU-Jungkook, di mana sebenarnya gaada bagus-bagusnya tapi gatau kenapa suka aja sampe sekarang.
  • Sama confession dengan cast Luhan-IU /sumpah kalo yang ini kayaknya aku beneran lagi kesambet nulisnya/
  1. It might sound narcistic, but what’s something special from your writing?
  • Seseorang bisa bimbing aku buat menjawab pertanyaan ini? hah, beneran, selain ketidakjelasan cerita aku ga merasa ada yang spesial dari tulisanku (bentar, jadi ga jelas itu istimewa ya lat? /digebuk)
  1. Aspect you still feel lacking?
  • EYD hahahahahahaha ini parah banget, di dan ke yang masih sering khilaf, penempatan titik, koma yang bahkan dipostingan ini pun sungguh sepertinya merusak mata.
  • Plot, alur, kosakata, sumpah semuanya gitu-gitu mulu kadang kesel, tapi gimana lagi L
  • Deskripsi, kadang deskripsiku terlalu luas jadi susah buat bayangin detailnya hmm
  1. Biggest Challenge you’ve ever encountered when writing something?
  • Mood yang mendadak lenyap, serius ini nyebelin parah tapi aku orangnya moody-an. Tugas aja bisa ketunda karena mood jelek apalagi nulis fiksi L /nyebur/
  • Alur yang kemudian belok 180 derajat, udah dapet empat halaman aja abis itu banting setir ganti haluan, karena males riset atau kemudian endingnya ga srek hahaha
  • Ga bisa nulis panjang.
  1. About your writing, what do you want to accomplish next?
  • Nulis panjang, oneshot yha minimal 2,5 k lah ;-;
  • Keluar dari zona nyaman, failed fluff, comedy ga lucu, thriller maksa, hurt/comfort ga kerasa. Pengen banget nyoba utopia-distopia yang tenanan, historikal, action.
  1. What is something you usually avoid when writing?
  • Mood mager à ini paling bahaya bikos aku bisa langsung gulung tikar dan belok ke mana-mana.
  1. What is something you really want to improve from your writing?
  • Mengurangi penggunaan kata ‘nya’.
  • Nambah kosakata, plot, alur dan teman-temannya.
  1. Do you have other interest aside from writing? And reason why?
  • Tidur, hahahahahahahahaha plis aku kalau sedih suka tidur, karena pas bangun bisa sedikit lupa—meskipun ujung-ujungnya rada menyesal kenapa seharian dipakai tidur dan tidak menghasilkan hal yang produktif.
  • Lagi tertarik sama watercoloring, kalau ada yang kepo bisa diliat di lathndyni lewat ig.
  1. If you have ability to master one skill in one night, what skill will you choose?
  • Dalam hal apapun, terlebih di depan umum, mengambil keputusan. Termasuk buat berani ngendarain motor, yha masa aku ga bisa ngendarain motor tapi punya SIM /gelinding sampe rumah/
  1. Protips from you for whomever read this?
  • Karena aku bukan pro jadi lebih kepada sekadar mengingatkan saja. Intinya banyak membaca banyak menulis, insyaAllah akan dilancarkan ke depannya /gagitu/

Nah jadi buat mba ika (Apreelkwon), mba dhai (ciyelphantom), echaa (echaakim), kia (springsabila), mba wyd (Miho-san), mba teu (ditjao), mbah tris (gyuskaups), mamih wend (akugangertimaap) , aya kecil (darkchocobee), sama mba echa (echaminswag~) silakan digarap yesh hehe /ketawa jaat/

tumblr_inline_nwlfoiqSSx1tvm50b_500

Author:

you're secret admirer

15 thoughts on “Twenty Things About tifaahand

  1. KAK LAAAT AKHIRNYA DIBIKIN JUGA KAN HAHAHA. Betewe aku tidak merasa mba sih ya :”” kenapa panggil aku mba, aku harusnya yang manggil Mba Lat LOL. Terus kita udah temenan belom sih di twitter? Kusungguh amnesia 😂 😂 😂

    Eh, aku mau dong kaklat bikin sajak lagi, biar asik aja gitu X)

    Like

    1. Masa iya aku kudu manggil mas, Mas Sher? 😦 /digetok/
      Kayaknya belom deh…………………lagian aku jarang buka twitter sih akhir2 ini semenjak memori hp makin bikin empet heu

      Terus yha plis kan yang mainan sajak temen aku mb, akunya nyoba tapi entah beloknya malah ke mana :”””

      Like

    1. Hai ChocoYeppeo! aku bisa panggil apa ini 🙂
      sebelumnya salam kenal, duh kamu kok bisa-bisanya nyasar kemari dan menanyakan hal yang masih sering kupraktekkan haha
      mari jawab ala-ala aku, karena jujur aku juga sering kayak kamu dan kalo udah males banget besoknya malah banting setir. kebanyakan baru dapet satu paragraf malah udah males bhak lel
      bentar aku beneran gatau kudu jawab gimana. kalo motivasiku sih cepet kelarin biar bisa di post XD iya sesimpel dan sesederhana itu, semoga membantu /kemudian dibuang/

      anw terima kasih banyak sudah mampir :))

      Like

      1. panggil Choco juga gpp xD
        kok gitu sih :3 tipsnya kurang ngena di hati /eaaa/ :v bikin lah postingan apa gitu soal tips itu >< maksanya aku… :v
        tapi lumayan lah dpt 1 tips yg "mungkin" bisa bantu *v*

        hehe… sama-sama kak^^ biasa mah aku suka nyasar ke blog orang xD
        kak, minta follback nya ya :")

        Like

Leave a Reply

